Tentang Kami

Al Karim Tour & Travel adalah salah satu biro perjalanan resmi di Lombok yang bergerak dalam usaha perjalanan wisata yang mencakup pengadaan akomodasi, transportasi dan produk wisata lainnya. Al Karim Tour & Travel merupakan solusi bagi para wisatawan yang membutuhkan layanan wisata seperti layanan akomodasi baik hotel maupun villa, paket wisata atau paket liburan, paket outbound atau paket corporate gathering, kegiatan tour harian maupun charter kendaraan sampai dengan semua aktivitas adventure yang ada di Pulau Lombok.

Al Karim Tour & Travel bekerjasama dengan Komunitas Pemerhati Pariwisata (Kompita) Lombok, Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lombok Utara serta Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat (BPPD NTB) mengembangkan media digital www.gilitrawangantourism.com guna memenuhi kebutuhan informasi tujuan wisata gili trawangan yang ada di kabupaten Lombok Utara dan membantu wisatawan yang akan berkunjung ke gili trawangan melalui penawaran paket wisata yang aman & nyaman.

Experience The Beach in Different Party ...

Pantai Gili Trawangan terletak di sebuah pulau dengan nama yang sama yaitu Pulau Gili Trawangan. Pulau ini adalah salah satu dari 3 pulau kecil atau gili yang berada di sebelah barat laut Lombok, Nusa Tenggara Barat selain Gili Meno danGili Air. Gili Trawangan ini memiliki panjang 3 kilometer dan lebar 2 kilometer. Pulau ini mempunyai populasi sebanyak 800 ribu jiwa dan mempunyai fasilitas wisata terlengkap dibandingkan dengan 2 pulau lainnya diatas.

 

Tidak seperti di Bali, di Gili Trawangan dan 2 gili lainnya tidak ada kendaraan bermotor, karena disana memang tidak diizinkan oleh aturan lokal daerah tersebut. Disana cuma tersedia sepeda angin yang disewakan oleh penduduk setempat untuk para wisatawan dan Cidomo yaitu sejenis kereta kuda pada umumnya. Untuk bepergian dari dan ke Gili satu ke Gili lainnya,para wisatawan atau penduduk lokal menggunakan kapal motor atau speedboat.

 

Gili Trawangan yang memiliki luas 340 hektar ini eksotisme alam yang begitu lengkap, mulai dari pantainya yang berpasir putih bersih, deretan pohon cemara, akasia, kelapa dan rumah - rumah jerami bentuk adat sasak yang sengaja di peruntukkan sebagai hotel - hotel di sepanjang pantai seakan menambah indah panorama yang ada. Ada juga jajaran tempat duduk berbentuk bale - bale untuk wisatawan berjemur.

Gili Trawangan terkenal sebagai Party Island atau pulau pesta, mungkin nama ini diambil dari banyaknya cafe, bar dan restaurant yang memang buka sampai larut malam, beberapa wisatawan sering mengadakan pesta di dalamnya, namun sejatinya pulau ini tidak hanya berisi pesta, banyak sudut-sudut lain yang memberikan nuansa berbeda bahkan sebaliknya, seperti keheningan & ketenangan serta keindahan alam baik diatas maupun di bawah airnya. Definisi Party Island untuk pulau ini sepertinya tidak terlalu tepat.


Gili Trawangan adalah pulau yang romantis, ini adalah tempat dimana anda bisa menyaksikan sunset dan sunrise sekaligus. Duduk bersama pasangan di Sunset View pada sore hari banyak dilakukan oleh wisatawan asing, pemandangan dan suasananya memang fantastis.


Gili Trawangan adalah tempat yang cocok untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari di kesemerawutan kota besar, banyak wisatawan hanya duduk-duduk di pinggir pantai sampai larut malam sambil menikmati minuman, membaca buku atau melihat tayangan film pada layar besar yang disediakan oleh beberapa cafe / restaurant. Ini adalah tempat yang sangat cocok untuk berdiam diri & doing nothings.

 

Gili Trawangan ialah pulau yang aman walaupun tanpa polisi, sistim keamanan di sini dikelola secara tradisional namun cukup efektif, apabila kedapatan seseorang melakukan kejahatan atau mengganggu wisatawan, keamanan setempat atau disebut sebagai Satgas akan membawanya ke kantor polisi terdekat di Bangsal dan memberi hukuman tambahan yakni melarang orang tersebut untuk datang kembali ke Gili Trawangan sampai dengan 5 tahun.

Gili Trawangan memiliki iklim yang berbeda, bahkan sering kali ketika terjadi hujan di Bali atau Lombok, Gili Trawangan tetap terang sehingga wisatawan tetap dapat menikmati keindahan pantainya. Air laut di sini masih sangat bersih dengan dragasi warna biru yang indah, di bawahnya terkandung kekayaan biota laut yang luar biasa, di bibir pantai dari kejauhan anda bisa melihat Gunung Agung di Bali dan Gunung Rinjani di Lombok.

Untuk akomodasi atau penginapan di gili trawangan banyak sekali berdiri hotel, mulai kelas melati maupun berbintang dan juga terdapat villa serta bungalow. Di Gili Trawangan juga banyak restoran dan rumah makan yang menyajikan berbagai menu, baik khas Lombok maupun menu internasional.

Untuk mencapai Gili Trawangan, cara yang paling umum adalah dengan menaiki perahu motor naik dari pelabuhan kecil di Bangsal sekitar 42 km dari Kota Mataram. Transportasi dari Mataram bisa menggunakan kendaraan seperti motor atau mobil tapi harus meninggalkannya di pelabuhan tersebut.

Ayo ke Gili Trawangan ...